IBU ADALAH SEGALANYA

Saturday 7 February 2015

IBU ADALAH SEGALANYA


Ibu.. kata ibu adalah satu kata yang hanya terdiri dari 3 huruf namun sangat bermakna dalam kehidupan sehari-hari kita. Ibu adalah yang mengandung kita selama 9 bulan, pengorbanan ketika hamil adalah perjuangan beratnya.. ketika akan lahir beliau yang mempertaruhkan tenaga bahkan nyawanya untuk melahirkan kita. Peran beliau bukan hanya sampai situ saja, setelah kita lahir ke dunia.. beliau yang mengurus,merawat,mendidik kita hingga dewasa bahkan hingga kita menjadi orang yang sukses beliau masih membimbing kita agar kita selalu menjadi orang yang benar..


Ibu adalah anugerah terindah yang pernah kita miliki disamping kita memiliki seorang ayah.. Orang tua adalah segalanya terutama Ibu.. perjuangan yang beliau emban sejak kita masih dikandungan tidak akan terbayarkan oleh apapun bahkan dengan harta sekalipun, akan tetapi kita selalu lalai akan kebaikan yang selalu diberikan darinya, kita membalas jasa beliau dengan cacian, teriakan kepadanya yang mungkin membuat hatinya sakit.. tetapi beliau tidak marah kembali terhadap kita, beliau memaafkan perlakuan buruk terhadapnya..

Ibu itu tidak akan marah kepada kita meskipun kita melakukan hal yang memalukan sekalipun.. Jasanya tidak akan pernah terbayarkan sepanjang masa,, ibu bagaikan sesosok malaikat yang diberikan Allah SWT kepada kita. beliau marah bukan karena kesal akan tetapi beliau kesal karena peduli.. beliau menangis bukan karena sedih akan tetapi beliau menangis karena melihat anaknya meninggalkannya untuk menjadi orang yang sukses.. yaa memang ibu adalah segalanya bagi kehidupan kita,, tanpa beliau mungkin kita hanya menjadi orang yang mengharapkan belas kasihan orang lain demi kurangnya perhatian dari orang tua.. Jadi jagalah orang tua kita baik ayah ataupun ibu terutama ibu jangan pernah menyakiti hatinya.. buatlah beliau selalu tersenyum sepanjang hari hingga akhir hayatnya..

Sekian dari saya,, semoga menginspirasi ya..

0 comments :

Post a Comment